KPD Batam Gelar Buka Bersama Anak Yatim

BukBer Anak Yatim 22 Juni 2016 - Kompress

Batam – Rabu lalu (22/6/2016), bertempat di Zest Hotel, Komplek Harbour Bay, Jalan Duyung Batu Ampar, Kota Batam, KPD Batam menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama anak yatim. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial KPPU dalam berbagi kebahagiaan bersama anak yatim.

Kegiatan dimpin oleh Komisiner KPPU, Saidah Sakwan, didampingi oleh Staf Ahli Komisi, Lilik Gani, Kepala KPD Batam, Lukman Sungkar, Kepala Bagian Kesejahteraan Pegawai pada Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Yogi S Wibowo, serta sejumlah staf yaitu dari KPD Batam, Biro Perencanaan dan Keuangan serta Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia.

Saidah berpesan para anak yatim agar meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW, gigih belajar dan berjuang supaya kelak menjadi insan yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara. Saidah juga memberikan edukasi dini kepada anak yatim akan pentingnya persaingan usaha sehat dalam kehidupan.

”Polisi tugasnya menangkap penjahat, KPPU tugasnya menangani pengusaha kartel. Kartel itu kesepakatan pengusaha untuk menetapkan harga yang tinggi diatas harga sewajarnya. Misalnya daging, di negara tetangga kita, harga daging sekitar 70 ribu hingga 80 ribu, tapi kalau di sini harga daging mencapai 120 ribu. Jadi kita telah dibuat sengsara oleh praktek kartel”, jelas Saidah.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 25 orang anak yatim di bawah naungan Yayasan Yatim Mandiri. Raut muka bahagia terpancar dari para anak yatim tersebut. Mereka tampak antusias dalam menyicipi hidangan yang disediakan, diantara mereka juga mengungkapkan bercita-cita menjadi penumpas kejahatan seperti polisi.