KPPU – UIB Batam Saling Dukung dalam Pendidikan Hukum Persaingan

DSC_0009-LargeBatam – Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Batam senantiasa berkomunikasi dan menjalin kerja sama dengan para stakeholder di wilayah kerja, salah satunya dengan akademisi. Pada Jum’at, (13/3), KPD Batam melakukan pertemuan dengan Universitas Internasional Batam (UIB).

Kepala KPD Batam, Lukman Sungkar, beserta tim dari KPD Batam duduk bersama dengan Meiliana yang merupakan Wakil Rektor I sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi dan juga Hepi Hefri Ariyanto sebagai Sekretaris Magister Program Studi Manajemen guna membahas agenda-agenda KPD Batam.

”Tugas utama KPPU selain penegakan hukum adalah memberikan saran pertimbangan kepada Pemerintah terkait dengan kebijakan atau peraturan yang dibuat oleh Pemerintah pusat maupun daerah yang berpotensi bertentangan dengan prinsip persaingan sehat sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999,” ujar Lukman.

Sementara itu, Meiliana, Wakil Rektor I UIB menuturkan bahwa kampusnya akan banyak memberikan masukan terkait kajian di sektor ekonomi. Saat ini, selain menjabat sebagai Wakil Rektor I dan Dekan FE UIB, Meiliana merupakan salah satu anggota Komite Pemantau Pelaksana Otonomi Daerah (KPPOD). Hal ini memberikan peluang bagi KPD Batam untuk bisa terlibat dalam kegiatan evaluasi kebijakan pemerintah daerah di Kep. Riau dan sekitarnya.

”Saya berharap kerjasama antara KPPU dengan UIB tidak berhenti di tataran perkuliahan. Ke depan, saya berharap kerjasama di bidang capacity building di kampus bisa terus dikembangkan,” tutur Meiliana.